Membuat shortcut shutdown dan restart di desktop

{ Posted on 2:32 PM by Aris Lakodi }
Trik berikut mungkin beberapa dari kita sudah mengetahui nya, dimana kali ini saya akan membahas untuk membuat shortcut untuk shutdown dan untuk restart komputer anda. Cara nya pun tidak terlalu sulit, anda tidak perlu kursus komputer dengan mengeluarkan biaya yang besar untuk mempelajari ini..hehehhehe...

Tujuan saya membuat shortcut ini diantaranya adalah untuk mempermudah saya tanpa saya harus klik berulang ulang untuk restart komputer ataupun shutdown komputer, maklumlah saya orang nya pemalas, kalo bisa ada cara untuk mempermudah kenapa tidak kita lakukan yang lebih mudah..?hehehhe...itu prinsip saya lho...kalo menurut anda salah jangan ditiru.. :P


Cara untuk membuat shortcut restart dan shutdown ini cukup mudah:

klik kanan sembarang pada desktop anda lalu pilih 'New' > 'Shortcut' maka akan muncul tampilan Create Shortcut, pada kolom isian tersebut anda tidak perlu melakukan browse untuk mencari, anda cukup mengisikan pada kolom tersebut 'shutdown -r' untuk reboot atau restart, ingat tanpa tanda petik dan untuk log out isikan dengan 'shutdown -l' dan apabila jika anda ingin membuat shortcut shutdown isikan kolom tersebut dengan 'shutdown -s' dan klik next maka shortcut anda sudah jadi

Memang pada shorcut tersebut akan blank atau tanpa icon, akan tetapi anda bisa merubah icon shortcut tersebut seperti yang anda inginkan dengan cara Klik kanan pada shortcut yang anda buat > Properties dan pilih change icon. Selamat mencoba.

By Aris Lakodi

No Response to "Membuat shortcut shutdown dan restart di desktop"

Posting Komentar